Cari Di Blog Ini :

Friday, February 21, 2014

Kancil dan Kera

DONGENG ANAK :

KANCIL DAN KERA


-----------
Si kera sedang berjalan-jalan santai sambil bernyanyi-nyanyi pada sebuah tepi hutan.  Tiba-tiba ia menemukan sebuah rumpun pisang pada kebun pak tani. Pohon pisangnya telah berbuah dan sudah matang. Ia pun lalu memanjat pohon pisang tersebut.

Di saat bersamaan, ditempat lain di hutan itu, si kancil sedang bersedih karena sudah seharian tidak mendapatkan makanan. Si Kancil dikejutkan dengan kedatangan seekor burung yang menyampaikan bahwa di sebelah utara hutan tersebut ada pohon-pohon pisang milik pak tani yang sudah berbuah dan matang.

Mendengar itu, Ia pun bergegas ke sana. Setibanya di kebun pisang Ia kebingungan melihat pohon pisangnya tingi-tinggi, karena ia tidak bisa memanjat. Apakah ia akan mendapatkan buah–buah pisang tersebut, dengan memanfaatkan kecerdasannya dan kebodohan si kera?.
-----------


Pesan Positif dari cerita ini yakni :
  1. Dengan kepintarannya, si Kancil bisa mendapatkan apa yang ia inginkan.
  2. Dengan kebodohannya, si Kera mudah terpedaya oleh si kancil yang pintar, apalagi si Kera sangat mudah terpengaruh perkataan si kera dan sangat mudah terbawa emosi.
============

1 comment:

bankohaddox said...

Tagged T-Tite-IRON - Titanium Plate Flat Iris - Tire
Tagged T-Tite-IRON - T-Tite-IRON titanium undertaker - T-TITE-IRON - babyliss titanium flat iron T-TITE-IRON - T-TITE-IRON - T-TITE-IRON - T-TITE-IRON - T-TITE-IRON - titanium exhaust T-TITE-IRON - T-TITE-IRON titanium nose hoop - T-TITE-IRON - apple watch titanium T-TITE - T-TITE.